Memajukan Keamanan Siber dan Monitoring dalam Manufaktur Modern: Solusi Terkini ACS GROUP

Tanggal 13 September 2023, di Aston Cilegon, para profesional IT dari beberapa perusahaan manufaktur berkumpul untuk membahas tantangan terkini yang dihadapi oleh modernisasi dan kemungkinan ancaman siber. Acara ini menampilkan serangkaian solusi canggih, yang meliputi Hikrobot, eG Innovations, Fortinet dan Claroty, dan Hytera (Booth), yang menjanjikan pemecahan masalah keamanan siber yang semakin kompleks dalam konteks dunia manufaktur yang terus berubah.

Dalam sesi Hikrobot diperlihatkan teknologi manufaktur terkini yang memanfaatkan deep learning dan AI. Melalui Fortinet, menjelaskan pentingnya perkembangan digitalisasi dalam proses manufaktur yang sejalan dengan keamanan siber. Dalam konteks ini, sensor-sensor yang ada di pabrik modern sudah dapat diakses secara remote.

Fortinet menyediakan solusi komprehensif berdasarkan Purdue Model dan ketika diintegrasi dengan solusi Claroty, mampu memberikan visibilitas yang mencakup pemeriksaan implementasi kebijakan yang optimal serta mendeteksi kerentanan yang ada. Salah satu sorotan utamanya adalah untuk melihat apa yang dilakukan oleh vendor Anda secara remote terhadap mesin Anda, khususnya selama aktivitas maintenance.

Dalam sesi terakhir dengan eG-Innovation, perusahaan dapat lebih fokus menjalankan bisnis mereka  karena eG-Innovation menghadirkan kemudahan baru yang belum pernah ada sebelumnya. Sebelum anomali yang terjadi dalam lingkungan IT, seperti: data center, server, aplikasi, maupun infrastruktur, eG-innovation akan berada di posisi terdepan dalam memberikan alert terhadap permasalahan  yang sedang terjadi.

Dalam dunia yang semakin terhubung dan terotomatisasi, solusi-solusi inovatif seperti yang dipresentasikan pada acara ini menjadi semakin relevan. Perusahaan manufaktur modern harus aktif mengambil langkah-langkah proaktif untuk melindungi operasional mereka dari ancaman siber yang berkembang dengan cepat, dan acara ini telah memberikan pandangan berharga tentang bagaimana hal tersebut dapat dicapai.

Jika Anda mencari solusi komprehensif untuk solusi cybersecurity di manufaktur, Anda bisa menghubungi di +6221 4208221, Whatsapp +62 811-1944-534 Email ke sales.admin@acsgroup.co.id atau Anda dapat mengunjungi website kami di www.acsgroup.co.id.

ACS GROUP (PT AUTOJAYA IDETECH & PT SOLUSI PERIFERAL) sebagai perusahaan profesional yang berdiri sejak tahun 1992, telah memberikan solusi tepat guna untuk ribuan Enterprise di seluruh Indonesia baik untuk solusi AIDC, IT Infrastructure, Enterprise Security System dan Enterprise Business Solution. Perusahaan kami memiliki 4 cabang yaitu di Cikarang, Semarang, Surabaya dan Denpasar.

Recommended Posts